Kamis, 21 Juni 2012

Dark Shadows

Dark shadows, siapa yang tidak mengetahui film tersebut. Film yang disutradai oleh Tim Burton ini seperti biasa menggaet actor andalannya yaitu Jhonny Depp. Film yang bergenre thriller ini direlease oleh Warner Bros pada bulan Mei 2012.
Film ini dimulai dengan kepindahan keluarga Joshua Collins (Ivan Kaye) dari Liverpool ke Amerika. Namun, kutukan yang yang didapatkan keluarga Collins tetap terus ada sampai berpuluh - puluh tahun kemudian. Kemudian, diketahui bahwa anak dari Joshua Collins yaitu Barnabas adalah pewaris Collinwood Manor. Kemudian Barnabas (Jhonny Depp) sebagai putra dari Joshua tumbuh menjadi anak yang kaya dan berkuasa di Collinsport. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Angelique Bouchard (Eva Green). Angelique sangatlah mencintai Barnabas, namun Barnabas justru mengecewakannya. Ia melihat Barnabas sedang bersama perempuan lain yaitu Josette Dupres (Bella Heathcote) . Angelique adalah penyihir sakti, Ia mengutuk Barnabas menjadi vampir, dan menguburnya hidup -hidup. Beberapa abad kemudian, Barnabas dapat keluar dari kuburannya berkat ada sekawanan orang yang tidak sengaja mengeruk tanah keburannya. Barnabas kembali ke Collinwood dan melihat kembali istananya. Namun, ia kecewa karna istananya yg masih dihuni oleh keluarga Collins tersebut sangatlah tidak terurus. Akhirnya ia dan keluarganya merencanakan membangun kembali istananya dan usahanya kembali yaitu membuka perusahaan pengalengan ikan. Angelique yang mendengar kabar bahwa Barnabas telah kembali kemudian merencanakan kembali untuk merebut hati Barnabas dan Ia juga ingin menghancurkan bisnis keluarga Collins yang menyaingi bisnisnya. Namun, usaha - usaha yang dilakukannya tersebut gagal karna Barnabas tetap tidak dapat mencintai Angelique.
Film ini sedikit membosankan karna alur cerita yang kurang menarik. Saya sedikit kecewa dengan Tim Burton, saya pikir film ini akan sebagus fim - filmnya yang sebelumnya. Tapi ternyata film ini sangat jauh dari ekspektasi saya. Cerita mengenai vampir seperti ini rasanya kurang menarik jika dibumbui dengan kisah mereka yang bekerja di pengalengan ikan. Justru lebih baik hanya terfokus pada pengutukan dan misteri - misteri dibalik Angelique dan Barnabas. Peran Jhonny Depp pada film tersebut sedikit serius sebetulnya, namun tetap saja Ia tidak dapat keluar dari karakter selengekannya.
Bisa dibilang saya sedikit kecewa pada film ini, banyak kejadian - kejadian yang muncul tanpa sebab. Jadi terkesan menggantungkan cerita.
Tapi saya rasa, bagi penggemar Jhonny Depp harus berbahagia, karna Depp terlihat sedikit gemuk di film ini. Selamat menonton!
Original soundtrack:
01. Nights In White Satin - The Moody Blues
02. Dark Shadows - Prologuea - Danny Elfman
03. I'm Sick Of You - Iggy Pop
04. Season Of The Witch - Donovan
05. Top Of The World - The Carpenters
06. You're The First, The Last, My Everything - Barry White
07. Bang A Gong (Get It On) - T. Rex
08. No More Mr. Nice Guy - Alice Cooper
09. Ballad Of Dwight Fry - Alice Cooper
10. The End? - Danny Elfman
11. The Joker - Johnny Depp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar