Selasa, 19 Juni 2012

500 Days of Summer



Film yang disutradarai oleh Marc Webb dan di produksi oleh FOX Search Light Pictures. mengangkat tema yang unik. Saya rasa ini adalah film paling nyata dan sesuai dengan kehidupan kita yang sebenarnya. Film ini telah direlease sejak tahun 2009. Joseph Gordon yang berperan sebagai Tom dalam film ini adalah seseorang yang tidak bersemangat bekerja disebuah perusahan kartu ucapan, namun sejak kehadiran karyawan baru yaitu Summer (Zoeey Deshcanel), Tom menjadi bersemangat dan mulai merasakan jatuh cinta. Tom dan Summer pun semakin hari semakin dekat. Namun, dari awal pertemuan mereka, Summer telah menekankan bahwa dia tidak akan serius dengan Tom, dan menyatakan bahwa mereka adalah teman baik. Namun, Tom berpikir lain, karna menurutnya ketika Ia dan Summer bergendangan tangan, berpelukan dan melakukan hal fisik lainnya, Ia merasakan adanya cinta antara mereka. Ternyata Tom salah, Summer menikah dengan laki – laki lain. Tom yang pada awalnya depresi karna mengetahui itu, akhirnya melakukan perubahan besar, yaitu keluar dari pekerjaannya dan kemudian mendaftar di perusahaan lain sebagai arsitek yang memang adalah pekerjaan yang disukainya. Sampai akhirnya Ia bertemu dengan seorang perempuan di kantor pada saat ia interview, dan dari obrolan singkat mereka. Ternyata mereka menyukai sebuah tempat yang sama yaitu Angelus Plaza. Dan perempuan itu bernama Autumn (Minka Kelly).
Pada awalnya saya merasa bahwa film ini mengangkat tema love story, ternyata tidak saya mengerti bahwa film ini ingin menunjukan bahwa apa yang terjadi saat ini belum tentu sama dengan apa yang terjadi esok. Dan apa yang kita prediksikan, belum tentu sama dengan kenyataan. Saya banyak belajar dari film ini, Summer selalu memberikan ciuman dan pelukan pada Tom, tapi itu bukan berarti suatu perasaan cinta, semua hal yang dari awal kita sudah tidak yakini, memang pada akhirnya hanya akan melukai diri sendiri.
Acting dari para pemain sangat natural, memberikan kesan kehidupan yang sebenarnya. Mungkin memang kejadian yang diberikan dalam film ini maju mundur dalam penempatan alurnya. Namun, kita tidak perlu bingung karna film ini cukup memberikan cerita yang jelas. Film ini juga sangat musical, terlihat begitu banyak soundtrack dalam film ini. Dan ini semakin membuat 500 Days of Summer semakin enak untuk ditonton.
Secara keseluruhan saya menyukai film ini karna ada beberapa sekuel yang dapat membuka mata kita, bahwa cinta itu bukan semata – mata dapat ditunjukkan dengan sentuhan fisik, tapi juga hati, keyakinan dalam diri apa sebenarnya cinta. Selamat Menonton!

Original Soundtrack
1.    US – Regina Spektor
2.    There is a light that never goes out – The Smiths
3.    Bad Kids – Black Lips
4.    She’s like the wind – Patrick Swayze ft Wendy Fraser
5.    Please, Please, Please, Let me get what I want – The Smiths
6.    Every Rose has its thorn
7.    Sugar Town
8.    Here comes your Man
9.    God Bless the USA
10. You make my dream
11.  Have I been a Fool
12. There goes the fear
13. Sweet Disposition – The Temper Trap
14. Veni Vidi Vici – Black Lips
15. The Music – Paper Route
16. Train in Vain (stand by Me)
17. MUshaboom
18. Hero – Regina Spektor
19. At Last – Kevin Michael
20. Bookends – Simon and Garfunkel
21. The Infinite Pet – Spoon
22. She’s Got you high
23. Vagabond – Wolfmother




Tidak ada komentar:

Posting Komentar