Jumat, 07 September 2012

ATM ERROR (Thai Movie 2012)

Kembali Thailand mengeluarkan sebuah film komedi romantis yang diperankan oleh Preechaya dan Chantavit. Film yang berjudul ATM Error ini memang memberikan nuansa baru bagi pencinta film comedy romantis. Sudah tidak asing lagi jika peraturan pada Bank adalah sesama karyawan dilarang pacaran, apalagi menikah. Siapa sangka Jib (Preechaya Pongthanikorn) dan Sua (Chantavit Dhanasevi) menjalin hubungan pacaran mereka selama tiga tahun tanpa ada orang lain yang mengetahui.

Tiba – tiba Jib menemukan bukti – bukti foto di facebook yang menunjukan bahwa ada karyawan di Bank JNBC tersebut yang berpacaran. Akhirnya Jib setelah bertemu dengan Sua mengatakan bahwa ia ingin mereka putus karna tidak ingin nasib mereka sama dengan karyawan yang barusaja dipecat, namun Sua melarangnya, justru ia memesan paket pesta pernikahan di sebuah hotel.

Permasalahan pun terjadi, ATM Bank JNBC mengalami kerusakan dan setiap pengambilan nominalnya selalu menjadi dua kali lipat. Kesalahan teknis ini membuat semua orang mengambil uang di atm tersebut dan mengakibatkan banyak kerugian pada Bank JNBC. Jib kemudian diminta untuk mengusut tuntas permasalahan ini.

Sua bertaruh pada Jib, jika ia bisa menemukan siapa pelaku – pelaku tersebut maka ia meminta Sua untuk berhenti dari pekerjaannya. Tapi jika ia gagal, maka yang harus keluar adalah dirinya sendiri. Jib menerima tantangan tersebut dan ikut memecahkan masalah tersebut tanpa sepengatahuan Sua.

Setelah melewati banyak rintangan dan hal – hal kocak diantara mereka, akhirnya mereka sama – sama menemukan pelakunya. Namun, masalah kemudian terjadi, anak dari pimpinan Bank tersebut menemukan sebuah kertas yang ditulis oleh Sua kepada Jib. Tulisan tersebut menunjukkan bahwa Sua dan Jib akan segera menikah.

Jib memutuskan untuk keluar dari Bank tersebut, pernikahannya pun gagal. Sampai akhirnya pada malam Halloween, tanpa sengaja mereka bertemu dan memutuskan untuk merencanakan pesta pernikahan mereka kembali.

Banyak sekali adegan – adegan yang mengundang gelak tawa. Back sound dari film ini juga sangat mendukung. Para pemain sangatlah menyatu dengan karakter mereka di film ini. Chemistry antar pemain juga terjalin dengan baik. Diakhiri dengan adegan romantis diantara Jib dan Sua, film ini sukses menjadi film komedi romantis Thailand di tahun 2012. Selamat Menonton!




2 komentar:

  1. ATM Error Thai Movie is definately one of the top thai movie productions to date. Love Ter and Ice's acting chemistry in the movie. Hope to see more of such movies in future.

    BalasHapus
  2. Totally right. The next movie that i really wait to see is Countdown's Peach Pachara and Peak. I have never found that movie yet in Indonesia. CMIIW.

    BalasHapus