Jumat, 31 Agustus 2012

Architecture 101 (K-Movie: 2012)

Pernahkah anda kembali bertemu dengan cinta pertama anda setelah terpisahkan belasan tahun? Archtecture 101/Introduction of Architecture ini mengangkat tema ‘Cinta tidak harus memiliki’. Diawal cerita dalam film ini kita akan diperlihat sosok Seung Min dan Seo Yeon dewasa. Setelah itu baru kemudian kita diajak untuk flashback pada Seung Min dan Seo Yeon  muda.

Seung Min muda (Lee Je Hoon) dan Seo Yeon muda (Bae Suzy) pertama kali dipertemukan di kelas Introduction of Architecture. Seung Min yang pemalu dan cupu ini akhirnya tanpa sengaja mengetahui bahwa Seo Yeon tinggal didaerah yang sama dengannya. Berbeda dengan Seung Min, Seo Yeon adalah gadis yang ceria. Seung Min berencana mengungkapkan rasa sukanya pada Seo Yeon dan berencana akan memberikan miniatur rumah idaman Seo Yeon. Namun, keselahpahaman pun terjadi, Seung Min melihat Seo Yeon berjalan dengan kakak kelas laki – laki nya yang juga merupakan teman Seung Min.

Belasan tahun terpisah, mereka akhirnya dipertemukan kembali pada saat Seo Yeon dewasa (Han Ga In) ingin merenovasi rumahnya yang berada di pulau Jeju dan membutuhkan seorang arsitektur, yaitu Seung Min (Eom Tae Woong). Pada awalnya Seung Min tidak mau mengambil pekerjaan itu, namun akhirnya atas permintaan bos nya, ia akhirnya menurutinya.

Seo Yeon tadinya mengira bahwa Seung Min belum memiliki kekasih, namun pertemuan pada satu malam itu menyadarkannya bahwa ternyata Seung Min akan menikah dengan rekan kerja di kantornya tahun itu juga. Seung Min akhirnya selesai mengerjakan proyek renovasi rumah Seo Yeon. Pada satu malam, Seung Min menemukan sebuah barang yang dibuatnya belasan tahun silam, yaitu miniatur rumah impian Seo Yeon. Sambil menangis, Seo Yeon mengakui bahwa Seung Min adalah cinta pertamanya.

Lokasi shooting dalam film ini berlangsung di Seoul dan Jeju Island. Architecture 101 ini dibuka pertama kali di box office Korea selatan pada bulan Maret 2012. Film ini telah terjual 3.390.000 tiket. Bisa dibayangkan saja, betapa orang – orang korea sangat menginginkan untuk menonton film ini. Apalagi Kita?

Film ini jauh dari kata minus. Semua casts benar – benar sempurna dalam perannya. Setting beserta ide ceritanya pun berbeda dari drama romance lainnya. Film ini benar – benar mampu menghipnotis kita untuk menontonnya berkali – kali. Selamat menonton!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar