Jumat, 25 Januari 2013

Friends with Kids

Jennifer Westfeldt telah membuktikan totalitasnya dalam film ini bukan hanya menyutradarai dan menulis naskah saja, tetapi  juga sekaligus menjadi pemeran utamanya. Serakah? Tentu saja tidak. Jennifer justru mampu memerankan seorang Julie Keller dengan baik. Sempurnanya Julie menarik perhatian penonton tentu saja karna didampingi oleh Jason Fryman (Adam Scott).

Apa jadinya jika dua orang teman berlawanan jenis memutuskan untuk memiliki anak tanpa adanya ikatan perkawinan? Hal konyol inilah yang dilakukan oleh Julie dan Jason. Setelah dua pasangan teman mereka memiliki anak, Julie dan Jason yang belum menikah ini memutuskan untuk memiliki seorang anak.

Jason dan Julie begitu heran dengan teman-teman mereka yang selalu mengeluh karna memiliki buah hati. Mereka berpikir bahwa setelah sekitar sembilan bulan mengandung tentu saja mereka sangat bersyukur atas kelahiran anak mereka tersebut dan bukan malah berkeluh kesah dengan apa yang dilakukan anak mereka. Jason dan Julie akhirnya berjanji bahwa mereka akan memiliki seorang anak tanpa sebuah ikatan pernikahan dan mereka bebas berhubungan dengan siapapun dengan syarat tidak menelantarkan anak mereka.

Ide ini tentu saja membuat teman-teman mereka shock. Leslie (Maya Rudolph) adalah  satu-satunya yang paling tidak mengerti dengan apa yang mereka katakan, Alex (Chris O’dowd) suaminya justru mendukung apa yang Julie dan Jason rencanakan.

Setelah anak mereka lahir, Jason mencoba menjalin hubungan dengan Mary Jane (Megan Fox), begitu pula dengan Julie, ia dikenalkan oleh Leslie pada Kurt (Edward Burns). Julie akhirnya menyadari bahwa Jason adalah satu-satunya pria yang ia harapkan dapat menjadi suami dan ayah yang baik.

Acting dari setiap pemain sudah tidak perlu diragukan lagi. Seluruh pemain dalam film ini memang artist langganan film bergenre com-rom. Tentu saja chemistry antar pemain dibangun dengan baik. Namun sadarkah kalian bahwa film ini banyak hal yang hal yang bisa dibilang tidak masuk akal. Salah satunya yaitu alasan mereka yang menginginkan seorang anak tanpa beralasan yang jelas. Haruskah memiliki anak tanpa sebuah hubungan perkawinan? Tentu saja ini berefek buruk pada nasib si anak.

Secara keseluruhan film ini sangat menghibur dan menjadi salah satu film com-rom paling konyol. Jadi tunggu apa lagi?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar